Tarung Perdana di MP2 Novice, Arena Racing Team Sambas Langsung Sabet Double Winner

Tarung Perdana di MP2 Novice, Arena Racing Team Sambas Langsung Sabet Double Winner

Pada gelaran perdana Kejurprov Kalimantan Barat Motoprix 2024 yang berlangsung di sirkuit Taman Pasir Panjang, Singkawang (22-23/6), tim balap Arena Racing Team menurunkan gacoan baru.

Tim yang dikenal dengan Suzuki Satria FU injeksi ini menurunkan Yamaha MX-King yang baru selesai digarap. MX-King garapan sang mekanik Arena Racing Team yaitu Dayat ini digeber oleh Azi Firdaus.

Meskipun perdana tarung, MX-King Arena Racing tersebut langsung bertaji. Azi Firdaus berhasil meraih double winner pada kelas Bebek 4 Tak Tune Up 150cc Novice (MP2).

“Senang sekali, baru tarung perdana MX-King kita bisa langsung double winner,” ungkap Andreas Pratama selaku owner Arena Racing Team yang bermarkas di Kabupaten Sambas, Kalbar ini.

Perlu diketahui bahwa, Arena Racing Team sendiri melakukan riset dengan waktu yang cukup singkat yaitu 3 minggu saja. “Waktu riset cuma 3 minggu, buat saya kerja extra siang sampai subuh buat pengerjaan MX King Koh Andreas,” terang Dayat  sang mekanik.

Dayat juga memberikan bocoran mengenai beberapa ubahan pada mesin MX-King berkelir merah tersebut. “Durasi kem saya bermain di angka 268 derajat dengan lift 8,9mm yang dipadukan dengan kompresi 12,8;1,” ungkapnya.

“Untuk rasionya saya buat close lalu velocity pakai yang lebih panjang untuk mengejar torsi putaran bawahnya. Klep saya percayakan produk Koizumi yang terbukti awet digeber sampai 14 ribu RPM, per koplingnya juga dari Koizumi. Untuk final settingnya tentunya saya mengikuti gaya balap dari Azi Firdauz,” tambah Dayat sang mekanik.

Pastinya, selain Satria F Injeksi, MX-King Arena Racing Team juga bakalan disegani juga di kancah balap wilayah Kalimantan Barat nih gaes. (**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *