Hadirkan 3 Wildcard di AP250 ARRC Mandalika, Ternyata Yamaha Indonesia Punya Misi Khusus

Hadirkan 3 Wildcard di AP250 ARRC Mandalika, Ternyata Yamaha Indonesia Punya Misi Khusus

Pada kesempatan menjadi tuan rumah gelaran ronde 4 FIM Asia Road Racing Championship (ARRC)di Mandalika (26-28/7), Yamaha Indonesia menurunkan 3 rider wildcard pada kategori AP250.

Ada Chandra Hermawan yang wildcard bersama tim factory Yamaha Racing Indonesia (YRI). Lalu ada Galang Hendra Pratama yang tampil wildcard bersama Yamaha Akai Jaya dan Rey Ratukore yang tarung bersama pasukan Yamaha Cargloss RRS.

Ketiga rider tersebut tentunya memacu Yamaha R3 dengan spek sesuai regulasi AP250 terbaru 2024. Perlu diketahui bahwa pada 2024 ini regulasi AP250 ada perubahan sehingga mampu membuat balap kelas tersebut kembali panas dan ketat antar tim dan pabrikan.

Adanya 3 rider wildcard tersebut ternyata juga ada misi tersendiri bagi Yamaha Indonesia. Hal ini diungkapkan oleh Wahyu Rusmayadi selaku Manajer Motorsport PT.Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

“Misi kami adalah bukan hanya data yang kami dapatkan di satu tim Yamaha Racing Indonesia tapi kita bisa menyumbangkan banyak data untuk transfer dan persiapan kami untuk menyongsong ataupun sebagai sustainability kelas AP250 mendatang,” ungkap Wahyu Rusmayadi.

Adapun hasil yang diraih oleh para rider wildcard Yamaha Indonesia adalah Chandra Hermawan finish keempat pada race 1 dan keenam pada race 2, lalu Rey Ratukore berhasil jadi jawara pada race 1 dan keempat pada race 2. Galang Hendra sendiri mengalami masalah pada pacuan dan gagal finish di race 1, pada race 2 juga demikian sehingga finish ke-9. (**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *