Casey Stoner Nilai Ducati Akan Tetap Tangguh Meskipun Aturan Baru CC Lebih Kecil!

Casey Stoner Nilai Ducati Akan Tetap Tangguh Meskipun Aturan Baru CC Lebih Kecil!

Ducati mendominasi kejuaraan dunia MotoGP saat ini. Dua tahun gelar juara dunia sudah menjadi milik mereka. Dan mungkin ketiga kalinya tahun ini. Kekuatan Desmosedici begitu tangguh dan sulit tertandingi.

Aturan MotoGP 2027 diharapkan bisa membuat para pengejar Ducati bisa memperkecil kesenjangan teknis, demi menghadirkan tontonan yang lebih seru. Selama tiga musim pabrikan asal Italia ini tidak memiliki saingan.

Namun, Casey Stoner yang memenangkan gelar MotoGP pertama untuk Ducati pada tahun 2007, yakin pabrikan Italia itu akan terus mendapatkan keunggulan meski dengan regulasi baru dimana kapasitas akan diturunkan.

Saya pikir Ducati pada dasarnya mencoba menerapkan kembali peraturan tersebut. Mereka tahu bahwa mereka akan mendapat keuntungan dalam situasi itu,” kata mantan pembalap Australia itu saat berbicara dengan Neil Hodgson di podcast ‘Ducati Diaries’.

Kalau dipikir-pikir, mereka sekarang sudah punya tenaga yang besar, gapnya akan semakin besar kalau pindah ke mesin yang lebih kecil. Bagi mereka, kesenjangan itu akan lebih besar dibandingkan sekarang,” jelas Stoner. (***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *