Veda Ega Pratama Mulai Lampaui Seniornya di Ajang Red Bull Rookies Cup

Veda Ega Pratama Mulai Lampaui Seniornya di Ajang Red Bull Rookies Cup

Kiprah Veda Ega Pratama pada balapan Eropa mulai menunjukkan sinar terangnya. Pembalap asal Gunung Kidul itu tampil cukup bagus pada putaran kedua Red Bull Rookies Cup di sirkuit Le Mans, Prancis.

Veda yang mengawali balapan dari posisi ke-11 berhasil finis di urutan ke-10 pada Race 1. Sementara di Race 2 aksi pembalap dengan nomor start 54 ini semakin baik dan mampu bersaing di grup depan. Veda juga meraih top speed tertinggi.

Walaupun hasil akhir ia finis pada posisi ke-7, namun torehan ini sudah lumayan sebagai pendatang baru yang baru merasakan empat kali balapan. Dan ia pun mulai melampaui seniornya dari Indonesia di ajang ini.

Nah, dengan tambahan 15 poin dari putaran kedua Prancis, Veda yang tahun lalu menjadi juara Asia Talent Cup itu pun menempati urutan ke-9 klasemen sementara dengan koleksi 20 poin.

Saya senang dengan balapan dan hasilnya. Saya berhasil masuk ke grup terdepan dan itulah yang perlu saya lakukan. Hanya di dua lap terakhir saya melakukan kesalahan dan saya kehilangan grup dan harus berjuang kembali di lap terakhir,” kata Veda dilansir dari redbull.com. (Foto | Doc: Veda)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *