Jelang Motoprix Subang 2024 : Ajang Spesial Pembibitan, Bakal Seru Semua Kelas!

Jelang Motoprix Subang 2024 : Ajang Spesial Pembibitan, Bakal Seru Semua Kelas!

Akhir pekan ini (18-19/5), gelaran ronde pembuka Kejurnas Motoprix Region B Jawa 2024 akan digelar di sirkuit Gery Mang-Subang, Jawa Barat.

Hari ini, penulis datang langsung melihat bagaimana antusiasme para peserta yang sudah datang di TKP dan berlatih. Menurut pengamatan penulis, antusiasme Motoprix Jawa musim ini lebih tinggi dibandingkan musim lalu.

Ini tentunya sesuai dengan keinginan PP IMI dimana mereka merubah regulasi serta kelas beginner hanya ada di ajang Motoprix saja. Selain itu, adanya Kejurnas Oneprix yang keliling pulau-pulau juga membuat tim “privateer” dengan rider pemula memilih tarung di Motoprix saja.

Kemungkinan besar, starter pada kategori Rookie dan Beginner di Motoprix Subang sendiri bisa sampai diatas 15 rider. Banyaknya anak-anak baru yang mencoba balap pada kelas Beginner membuat kelas ini semakin ramai saja.

Sebut saja ada beberapa rider jebolan Motocross seperti Gandewo, Fidel, dan Baskoro.Valera Ocktavianus, juga ikut memanaskan kelas ini, ada juga M Ali Imammudin yang merupakan putra dari pembalap legendaris Indonesia M Fadli. Mereka akan bertarung dengan pembalap-pembalap yang sebelumnya sudah tarung di kelas ini.

Bagaimana Dengan Expert?

Untuk pertarungan Expert sendiri juga cukup seru. Selain diikuti oleh beberapa pembalap senior, kelas Expert juga akan diikuti oleh pembalap-pembalap muda.  Pastinya ini membuat gelaran balap yang digelar oleh Pronas BIO Racing yang digawangi duet Arifin Subehan dan Orin Sugawa semakin seru.

Seperti yang penulis pantau terlihat ada nama seperti Sulung Giwa, Azi Zihad, lalu ada Dwiki Hardiana, Fadly Rigani, Agung Septian Alba, Aqshal Ilham, Hildan Kusuma, Adly M Taufik, Dadan Alamsyah, dan beberapa rider lainnya. Pastinya pertarungannya bakalan seru juga di kelas Expert.

Ada Kelas Mini Sport

Nah, yang menarik lagi dari gelaran Kejurnas Motoprix Jawa 2024 adalah adanya kelas Mini Sport. Ternyata pada ronde pembuka di Subang akhir pekan ini banyak juga peminatnya.

Mungkin ada sekitar 10 an pembalap cilik yang tarung pada kelas ini. Selain pembalap yang memacu motor Ohvale, ada juga pembalap cilik yang memacu Al Rasyid AP10 dan LENKA Kayo GP12. Kelas ini juga bakalan seru abis. Ayo balap mania yang berada di Subang dan sekitarnya merapat. (**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *