Finis P5! Veda Ega Pratama Tunjukkan Kelasnya di Red Bull Rookies Cup Italia

Finis P5! Veda Ega Pratama Tunjukkan Kelasnya di Red Bull Rookies Cup Italia

Luar biasa aksi yang ditampilkan oleh Veda Ega Pratama pada Race 1 Red Bull MotoGP Rookies Cup putaran ketiga yang berlangsung di sirkuit Mugello, Italia (1 Juni). Pembalap asal Gunung Kidul, Yogyakarta itu finis di posisi kelima.

Memang belum podium, namun penampilan Veda layak diacungi jempol. Sepanjang balapan Veda selalu berada di rombongan terdepan. Dan bahkan beberapa kali ia memimpin jalannya perlombaan.

Juga pada satu lap terakhir Veda masih diurutan terdepan, namun di tikungan pertama Veda terpeped pembalap lain sehingga harus melebar. Saat itu, posisinya melorot sampai urutan ke-10.

Namun, meskipun hanya satu lap lagi Veda tak menyerah mengejar ketertinggalan. Satu per satu pembalap ia libas dan sampai finis ia berada di urutan kelima. Hasil yang membanggakan bagi seorang pemula di kejuaraan yang dikuti pembalap muda terbaik dari seluruh dunia.

Saat ini, pembalap binaan Astra Honda Racing Team itu pun naik satu tingkat ke posisi delapan klasemen sementara dengan 31 poin. Semoga Race 2 besok siang Veda bisa meraih hasil yang lebih baik lagi. Gass.. (***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *