Andi Gilang Kasih Bukti ! Podium Juara Race 2 Kejurnas Sport 250 MRS 2024 Seri 2

Andi Gilang Kasih Bukti ! Podium Juara Race 2 Kejurnas Sport 250 MRS 2024 Seri 2

Pertarungan ketat dan sedap ditonton tersaji pada race kedua kelas Kejurnas Sport 250 gelaran Mandalika Racing Series 2024 (MRS 2024) yang sudah memasuki seri ke-2 dan tentu saja berlangsung di Sirkuit Internasional Pertamina Mandalika, Lombok (25-26 Mei).

Andi Farid Izdihar atau akrab disapa Andi Gilang yang membela tim Astra Motor Racing Team Yogyakarta (ART Jogja)  keluar sebagai juara pada race yang menyajikan menu 10 lap, kemudian disusul Galang Hendra Pratama (Yamaha BAF Yamalube Akai Jaya MBKW2 Racing) dan Chandra Hermawan (Yamaha Yamalube Aditama SCM NHK PASN VND RBT34 SSS STSJ Berau) masing-masing finisher ke-2 dan ke-3.

Mengawali balapan dari grid ke-4, Andi Gilang sempat tercecer di rombongan tengah dan pada akhirnya bisa merangsek maju kedepan hingga menjadi yang tercepat. Itupun dengan perjuangan yang tidak gampang karena persaingannya begitu ketat sekali. Bahkan Aldi Satya Mahendra hampir saja melibasnya di lap akhir sebelum kemudian mengalami crash.

Sebelumnya di race awal kemarin (25/5), doi berpeluang merenggut juara karena memulai balapan dari pole position atau terdepan tetapi mengalami crash hingga tidak memperoleh poin.

Saat Superpole Race, Andi Gilang sempat di posisi ke-2 dalam perjalanan lap akhir, tetapi kemudian digeser duet tim Yamaha BAF Yamalube Akai Jaya MBKW2, Galang Hendra Pratama dan Aldi Satya Mahendra dalam beberapa tikungan sebelum finish. Kedua race ini yang  kemudian dievaluasi bersama.

“Kita melakukan evaluasi dari race satu kemarin dan juga superpole race tadi. Jadi untuk race dua ini, saya lebih berkosentrasi, lebih berhati-hati dan lebih fokus di lap-lap akhir dengan strategi saya, “ungkap pembalap yang bermukim di Yogyakarta dengan nomor start 27 dan tahun ini fokus ke balap ASB1000 (ARRC 2024).

Jadi pada akhirnya Andi Gilang berhasil membuktikan kualitas atau kelasnya sebagai salah satu pembalap top tanah air, terlebih dirinya juga pernah champion atau merebut juara umum pada ajang ARRC 2022 kelas Supersports 600 (SS600).  Termasuk tahun ini berpeluang meraih yang terbaik di kategori ASB1000.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *